Info Lengkap Taman Sri Baduga "Air Mancur Purwakarta" Terbesar Se Asia

Pernah ke Purwakarta? Jika pernah pasti sudah banyak dngar tempat wisata di Purwakarta. Seperti Waduk Jatiluhur, wisata alam ciracas, Giri Tirta Kahuripan, Gunung Parang, Hotel Gantung Gunung Parang dll. Salah satu yang menarik adalah Taman Air Mancur Sri Baduga.
Sebenarnya ada banyak wisata di purwakarta selain nama-nama di atas sehingga kami membuat khusus blog ini untuk mengupas tuntas tempat wisata yang ada di Purwakarta. Semoga bisa share semuanya dan lancar dalam pembuatannya. Amien.

Kini selain nama-nawa tersebut di atas ada lagi destinasi wisata yang wajib anda kunjungi saat ke Purwakarta atau saat anda berkeliling ke wisata-wisata purwakarta. Namanya adalah Taman Air Mancur Sri Baduga, yang berada di situ buleud Purwakarta.

Apa saja yang anakan anda dapatkan kenikmatannya di Taman Air mancur Sri Baduga? Dan apa yang menarik dari sekedar AIR MANCUR?

Untuk itu mari kita simak penjelasannya hanya disini.

1. Karena air mancur di taman sri baduga ini adalah air mancur yang terbesar di Asia Tenggara hingga mengalahkan air mancur yang ada di Singapura yang sudah terkenal itu.

Sehingga sangat pantas Air Mancur Sri Baduga ini dijuluki dengan time of wings Singapura bahkan melebihinya. Patutlah bagi bangsa saat ini memiliki sesuatu yang lura biasa dengan hasil karya bangsa ini sendiri.

Dulu sebelum dibuatnya air mancur ini tempat ini dinamai dengan Taman Situ Buleud yang artinya bundar, karena memang situ ini berbentuk bundar. Seiring dengan perkembangannya lalu menjadi Taman Sri Baduga (Nama Kisah Kerajaan Galuh), dan selanjutnya dibuatlah air mancur terbesar di Asia Tenggara tepat di sana.

Untuk saat ini memang yang memegang rekor air mancur terbesar dan terindah ada di Burj Khalifa yang berada di Dubai.

Air mancur di Sri Baduga menggunakan 100 pipa yang mengelilingi situ buleud dan pipa-pipa ini mampu menyemburkan air hingga 10 meter. Keindahannya terletak saat air ini menyembur dihiasi dengan lampu kelap-kelip. Air dan lampu berirama seiring dengan musik yang dimainkan.

Taman Air Mancur Sri Baduga kini sudah resmi dibuka untuk umum tanpa di pungut biaya sepeserpun asalkan anda siap ngantri masuk kesana demi menikmati keindahan air yang menari-nari.

Berapa Tiket Masuk Air Mancur Purwakarta?
Bagi anda yang hendak ingin mengunjunginya sebaiknya anda atur waktum agar tidak ketinggalan menyaksikan pertunjukan yang selalu dilaksanakan setiap minggunya yaitu Sabtu malam minggu mulai jam 19.30 hingga jam 22.30 WIB.

Untuk waktu-waktu lainnya anda juga sudah bisa mengunjunginya dengan waktu-waktu tertentu, yaitu pagi dari jam 05.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB mengikuti waktu olahraganya masyarakat. Di sore hari buka jam 17.00 WIB hingga pukul 19.00. Untuk air mancurnya tetap menyembur namun tanpa efek-efek lainnya seperti yang sudah diutarakan di atas.

Gimana minat ke sana? Jawaban dikomentar ya?

Sekian Info Lengkap Taman Sri Baduga "Air Mancur Purwakarta" Terbesar Se Asia, semoga membantu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kolam Renang Tirta Harapan Munjuljaya Purwakarta

Kolam Renang Cek Tse Long Wanayasa Purwakarta

Tempat Wisata Ziarah di Purwakarta Yang Wajib Dikunjungi