Hotel Gantung Purwakarta Hotel Tertinggi Di Dunia

Hotel umumnya berupa bangunan yang di dalamnya berkamar-kamar bahkan ada yang bertingkat-tingkat yang letaknya di dekat wisata dan perkotaan. Namun apa jadinya jika hotel ini tergantung dan menempel dibebatuan yang tinggi. Tentu tidak lazim di sini Tempat Wisata di Purwakarta akan share hotel unik bergelantung di tempat yang tinggi dan ini diyakini adalah hotel gantung tertinggi di dunia dan menjadi obyek wisata purwakarta paling keren.

Baca juga tempat wisata purwakarta lainnya:
Rute Giri Tirta Kahuripan Wanayasa

Tepatnya di Badega Gunung Parang Purwakarta Jawa Barat dimana tempat tersebut awal mulanya adalah tempat wisata panjat tebing saja. Dan kini disana menambah wisata baru dan unik yaitu hotel gantung.

Hotel gantung ini adalah hotel yang menggelantung di bukit bebatuan yang ketinggiannya mencapa 900 meter. Adapun yang rendahnya mencapai 300 meteran. Nah diyakini dan di percaya bahwa hotel ini adalah hotel gelantung tertinggi di dunia.

Di Peru misalnya, disana ada hotel macam ini yang dinamakan dalam bahasa inggris dengan skylodge ketinggiannya hanya mencapai 122 meter saja. Jadi Hotel yang ada di Gunung Parang Purwakarta ini adalah hotel gantung (skylodge) tertinggi di dunia.

Skylodge yang bertengger di sekeliling 3 tower gunung batu andesit yaitu badega gunung parang kini jumlah semuanya ada 11 yang sudah siap anda booking. Dan kesebelas hotel yang berbentuk kapsul tersebut berada diketinggian 300 meter dari permukaan tanah hingga ketinggian 900 meter sebagaimana yang saya jelaskan di atas.

Hotel Gantung Badega Gunung Parang
Biaya tarif menginap di Hotel Gantung Tebing Badega Gunung Parang
Untuk menikmati hotel unik ini anda cukup mengeluarkan kocek mulai Rp. 3 juta hingga Rp. 4 juta.

Biaya tersebut sudah temasuk asuransi kecelakaan, biaya seluruh layanan hotel pada umumnya seperti makan dan minum. Serta sudah termasuk biaya lainnya seperti biaya untuk panjat tebing di gunung parang setinggi 900 meter lebih via verrata.

Untuk masuk kedalam hotel tidak semudah masuk rumah anda, tentu ada rintangan tersendiri. Pertama, anda harus naik tebing setinggi 400 meter via verrata tentu dengan tali pengaman, Kedua, setelah manjat and harus melintasi ke hotel kapsul melalui tali yang membentang sepanjang kira-kira 30 meter. Teknik yang bisa dilakukan saat menyebrang dengan teknik tyrolean. Setelah sampai anda bisa masuk ke pintu kapsulnya melewati atapnya.

Baca juga Badega Gunung Parang the second Largest Rock Climbing in Asia

Fasilitas
Fasilitas di hotel kapsul ini sebagaimana mestinya dilengkapi dengan tempat tidur, WC, Air Conditioner (AC) dan listrik.

Panorama Indah Hotel Purwakarta
Sisi-sisi atas dan bawah hotel tersebut di bungkus dengan kaca yang transparan sehingga dari dalam bisa melihat pemandangan di sekeliling indah dengan jelas dengan view bendungan jati luhur yang eksotik.

Anda minat nginap di hotel gantung ini? Siapkan mental anda sampai benar-benar siap. Sekian informasi Hotel Gantung Purwakarta semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kolam Renang Tirta Harapan Munjuljaya Purwakarta

Kolam Renang Cek Tse Long Wanayasa Purwakarta

Tempat Wisata Ziarah di Purwakarta Yang Wajib Dikunjungi