Tiket Masuk Situ Wanayasa Purwakarta Terbaru

Kalau ngomongin Tempat Wisata di Purwakarta tidak akan ada habisnya mulai dari yang global hingga tektek bengek pasti ada bahan untuk dijadikan pembicaraan. Oleh karena itu di sini akan dibahas secara spesifik Tiket Masuk Situ Wanayasa Kabupaten Purwakarta yang terupdate dan terbaru.

Sebelumnya mari kita simak seperti apa SITU WANAYASA itu
Sebagaimana yang dijelaskan di wikipedia https://id.wikipedia.org/wiki/Danau_Wanayasa bahwa situ adalah istilah dalam bahasa sunda yang dalam bahasa Indonesianya adalah DANAU, sementara wanayasa adalah sebuah Kecamatan yang ada di Purwakarta. Jadi situ Wanayasa adalah danau yang berada di Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta.

Apa yang unik dari danau Wanayasa?
Danau Wanayasa memiliki luas kurang lebih 7 hektar yang berada di ketinggian 600 meter DPL (Dari Permukaan Laut) sudah bisa di pastikan udara di sekitar danau terbilang dingin dan sejuk karena termasuk berada di daerah perbukitan.

Panorama yang bisa dilihat di sekitar situ Wanayasa adalah gunung Burangrang yang menjulang tinggi dengan ketinggian sekitar 2.064 meter yang bisa menambah keindahan saat berwisata di Situ Wanayasa.

Yang menarik dan unik adalah adanya pulau di tengah tengah danau. Di tengah pulau tersebut terdapat makam RA. Suriawinata seorang tokoh pendiri Purwakarta sekaligus Bupati Karawang yang ke-9 yang meninggal pada tahun 1827.

Selain danau yang indah ini ada juga beberapa tempat wisata yang lain yang jaraknya tidak jauh ndari lokasi, tentunya jangan sampai terlewatkan untuk mengunjunginya saat berada di situ Wanayasa. Ini diantaranya:
  • Air terjun Curug Cupurut jaraknya sekitar 3 Km dari situ Wanayasa
  • Air Panas Ciracas yang jaraknya sekitar 8 Km dari situ wanayasa
  • Giri Tirta Kahuripan Purwakarta. Tempat berenang dengan wisata andalannya yaitu SKYPOOL

Tiket Masuk Situ Wanayasa

Untuk masuk ke tempat ini anda harus beli tiket terlebih dahulu tapi tidak usah khawatir karena tiket disini sangatlah murah bahkan lebih dari murah yaitu GRATIS. Selanjutnya anda bisa menikmati indahnya panorama di situ wanayasa sepuasnya.

Rekomendasi bila anda ingin menikmati keindahannya terutama sunset anda bisa kunjungi di sore hari menjelang terbenamnya mata hari. Berikut gambar di situ wanayasa saat SUNSET:

Rute Situ Wanayasa

Menggunakan kendaraan umum
Dari arah manapun baik jakarta maupun bandung keluar tol Jati Luhur dan turun di Ciganea dekat trafic light atau lampu merah. Setelah itu anda naik angkot 04 menuju pasar Rebo. Dari Pasar Rebo anda naik angkot lagi yang warna kuning menuju Wanayasa. Letak situ menjelang terminal Wanayasa.

Menggunakan Kendaraan Pribadi
Masuk ke tol Purbalenyi keluar pintu tol Jati Luhur, Di pertigaan Ciganea (lampu merah) belok kiri menuju kota purwakarta. Melalui parapatan Combro (Parcom) lurus saja menuju pasar Rebo. Dari Pasar Rebo menuju wanayasa dan terus sampai menjelang terminal wanayasa anda sebentar lagi sampai ke situ wanayasa.

Sekian Tiket Masuk Situ Wanayasa Purwakarta Terbaru, semoga membantu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kolam Renang Tirta Harapan Munjuljaya Purwakarta

Kolam Renang Cek Tse Long Wanayasa Purwakarta

Tempat Wisata Ziarah di Purwakarta Yang Wajib Dikunjungi