Sate Maranggi Purwakarta Wisata Kuliner Recommended

Jika berkunjung ke sebuah tempat kurang afdol kiranya kalau tidak mencicipi makanan khas daerah tersebut. Di Purwakarta khas dengan Sate Marangginya, Tapi dimanakah tempatnya? Oleh karenanya Tempat Wisata Purwakarta akan membahas tuntas wisata kuliner Sate Maranggi Purwakarta yang recommended bagi anda.

Siapa yang tidak tau makanan khas purwakarta yang sudah terkenal di nusantara bahkan go Internasional. Itu dia SATE MARANGGI namanya. Jika anda pernah jalan-jalan di Jakarta atau sekitar Jawa Barat tentu sering melihat rumah makan dengan menu Sate Maranggi, bener kan?

Yang akan di bahas di sini adalah tempat jualan makan bermenukan sate maranggi KHUSUS di tanah kelahirannya yaitu PURWAKARTA.

Info ini sangat penting bagi anda yang sedang berada di Purwakarta dan hendak mencicipi makanan khasnya. Agar anda tidak bingung nyate di mana maka tulisan inilah jawabannya dan bisa dijadikan rujukan yang tidak perlu dipertimbangkan lagi.

Ada beberapa tempat makan sate maranggi yang hits DI KOTA ISTIMEWA dan yang sangat direkomendasikan diantaranya:

1. Sate Maranggi di KAMPUNG MARANGGI

Namanya saja sudah meyakinkan, "INILAH TEMPAT MARANGGI" yang sebenarnya dan sejatinya dan saya benar-benar merekomendasikan pertama kali. Tempat yang lain mungkin nomber sekian.
Kampoeng Maranggi

Karena di sana benar-benar sudah di lokalisasikan menjadi sebuah tempat yang khusus bagi para penjual sate maranggi bahkan resmi di dirikan oleh pemerintahan kabupaten Purwakarta.

Alamat
Saya kira sangat sangat mudah menemukannya karena berada di jantung Kecamatan Plered, sudah gitu depan alun-alun plered, dekat pasar Plered, depan kantor kecamatan plered dan samping stasiun kereta api Plered.

Rute
Kendaraan Pribadi
Dari pintu gerbang tol Jati Luhur keluar dari lampu merah dan belok kanan ke arah Padalarang Bandung, lurus saja melewati kecamatan Sukatani, tepatnya di Cianting belok kanan ke arah plered. Telusuri sampai anda benar-benar di Pusat Plered.

Kendaraan umum
Dari Ciganea naik angkot warna hijau menuju ke arah Bandung (Jangan yang menuju Kota Purwakarta). Duduklah sampai angkot benar-benar berhenti di ujung perjalanannya. Berarti anda sudah sampai di Plered. Biasanya penumpang angkot semuanya akan turun TEPAT di depan Kampung Maranggi.

Harga
Paling murah di Purwakarta karena di sana sate Kambing dijual hanya Rp. 1.000/tusuk. sate Sapi hanya Rp. 1.500/tusuk nasi timbel Rp. 3.000.


2. Sate Maranggi Cibungur

Kalau tempat yang satu ini AJIB banget tempatnya luas banget, tapi ya Allah kalau lagi tidak beruntung anda akan ngantri dan berjejal jejalan di sana. Kayak gini nih:
Urusan ketenarannya jangan di tanya lagi, nama Sate Maranggi Cibungur atau nama lain sate maranggi Haji Yetty yang berdiri dari tahun 1980 sudah masyhur kemana-mana. Buktinya para artis banyak yang pernah makan di sana bahkan bapak presiden ke 7 Joko Widodopun pernah kesana.

Walaupun ketenarannya yang menjulang, tidak pernah membuka cabang di tempat lain DEMI kualitas rasa yang harus dipertahankan.

Menu
Menu andalannya jelas Sate Maranngi baik sate Sapi, sate Kambing, maupun sate Ayam. Yang lainnya juga ada seperti gule Sapi, ikan bakar, es kelapa dll.

Alamat
Jl. Raya Cibungur, Cibungur, Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41181. Atau perlintasan jalan Purwakarta - Cikampek.

Rute
Anda harus keluar tol Sadang Purwakarta lalu belok kanan menuju ke arah Cikampek. Atau dari sadang naik angkot warna biru menuju arah Cikampek.

Harga
Harganya cukup fantastis yaitu Rp. 4.000/tusuk 

Nomor telepon
Telp (0264) - 351077

Selain pengunjung bisa menikmati kuliner pengunjung juga bisa menikmati wisata air di Kuya Maranggi Waterpark yang berada di depan Sate Maranggi Cibungur ini. Untuk ingo lengkap baca di Kuya Maranggi.

3. Sate Maranggi Wa Heri

Yang satu ini mungkin masih banyak yang kurang tau, tapi dibalik itu tersimpan sate maranggi yang luar biasa di sini.

Pemiliknya bernama Heri Efendi asli keturunan Ma Ranggi di generasi ke 3. Saat diadakan Duel Maranggi di Purwakarta nama Heri mulai mencuat karena mendapat juara 3. Disamping itu beliaulah pemangku sejarah Maranggi tepat dalam dirinya.


Alamat
Berada di Jalan Raya Cianting - Plered, No. 21 Km 12, Kecamatan Sukatani.

Menu
Untuk menu andalannya Sate Maranggi, selain itu juga ada sop sapi, karedok dll.

Harga
Rp. 2.500/tusuk.

4. Sate Maranggi Abah Use

Masih tempat wisata kuliner Sate Maranggi Purwakarta, kali ini menuju ke sate maranggi Abah Use, cukup menarik dan lumayan terkenal, karena sudah banyak pengunjung yang berasal dari dalam maupun luar daerah.


Banyak yang acungkan jempol untuk sate di sana karena rasanya yang aduhai, satenya empuk dan banyak lagi sensasi yang bikin maknyus saat mencicipinya.

Alamat
Cihuni, Pasawahan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat 41172

Menu
Andalannya Sate Maranggi, yang lainnya juga ada seperti Sop Sapi, karedok, es kelapa muda dll.

Harga
Rp. 2.000/tusuk.

No Telepon(0264) 351077

Sekian info terlengkap tempat makan Sate Maranggi Purwakarta Recommended, semoga membantu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kolam Renang Tirta Harapan Munjuljaya Purwakarta

Kolam Renang Cek Tse Long Wanayasa Purwakarta

Tempat Wisata Ziarah di Purwakarta Yang Wajib Dikunjungi